Monday, July 21, 2014

Alternatif Sewa Mobil di Jakarta

www.smbrentcar.com/rental-mobil-jakarta-harian-murah-di-pinang-ranti-daerah-jakarta-timur/
Ini pengalaman berharga dari kantorku yang gagal sewa mobil untuk suatu acara.

Mobil tersebut rencananya untuk hari Kamis beberapa minggu lalu. Lewat telepon sudah terjadi perjanjian lisan pada hari Selasa. Perjanjian(lisan)nya adalah jenis yang disewa adalah mobil Toyota Avanza, tipe mobil keluarga yang banyak dipakai kelas menengah, beserta supir. Mobil harus sudah menjemput aku di rumah, Tangerang Selatan, Setu, Kademangan, pada hari Kamis, pukul 08.00 WIB.
http://www.autonetrentcar.com/
Kepentingannya, mobil Avanza itu setelah menjemput aku akan menuju bandara Soekarno - Hatta (Cengkareng) yang harus tiba menjemput rombongan peserta acara pukul 09.00 WIB, lalu melayani kami di Jakarta hingga malam hari.
http://www.sewamobiljakarta.com
Tidak ada pembatalan pada hari Rabu, bahkan hingga satu jam sebelum waktunya tidak ada pihak rental mobil itu yang menghubungi untuk membatalkan. Sementara nomor handphone dan alamat rumahku sudah kami berikan.
http://www.hadirentcar.com/

Ujungnya, aku harus naik ojek menuju pangkalan Taxi Express terdekat, yaitu di depan perumahan De Latinos, yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari rumah, lalu menjemput rombongan itu dengan taksi ke Jakarta. Tidak mungkin menelpon layanan pelanggan taksi, karena akan perlu waktu lama menunggu taksi dihubungi dan datang.
http://www.hotfrog.co.id/Companies/Rental-Mobil-di-Jakarta-Bi-Ma-Rent-A-Car
Pelajaran bagiku, yaitu waktunya membatalkan sewa mobil di Jakarta tersebut ketika H-1 atau setidaknya 2 jam sebelum waktu seharusnya mobil datang, jika supir mobil tersebut tidak kunjung menghubungi.
http://www.sewamobilharianjakarta.com/rental-mobil-kelapa-gading-jakarta/
Kenapa? Karena kita perlu waktu untuk mencari alternatif sewa mobil di Jakarta ini yang ternyata susah juga, dan atau menunggu waktu datangnya taksi. Bayangkan, kantorku mencari mobil sewa itu lewat penelusuran di internet sepanjang hari Senin dan Selasa.
http://rentalmobilkemayoran.blogspot.com/
Banyak pelayanan sewa mobil yang sudah memiliki website pun jangan langsung mudah percaya. Apalagi melihat gambar-gambar mobil yang mereka tampilkan, beserta sosok foto perempuan mengenakan headset dengan tulisan "Call Us" atau "Customer Service". Buktinya, persewaan mobil yang membatalkan tanpa pemberitahuan itu punya website dengan tampilan depan yang menarik, dengan gambar-gambar kategori stock photo sih.
http://www.harpa.co.id/bisnis-sewa-mobil
Lantas bagaimana mencari alternatif sewa mobil di Jakarta ini yang bisa dipercaya. Aku lebih menyarankan informasi dari mulut ke mulut yang sudah kita kenal. Cobalah tanya ke beberapa kawan yang sudah pernah menyewa mobil. Sesederhana itu saja. Jangan terlalu percaya persewaan mobil yang memiliki website, apalagi gambar-gambarnya dari stock photo. 
Tampilan Website Situs Rental Mobil
Aku berikan beberapa gambar dari beberapa website rental mobil di Jakarta sebagai ilustrasi dan referensi alternatif rental mobil di Jakarta untuk melengkapi cerita ini. Bukan berarti gambar-gambar dari website rental mobil itu yang tidak bisa dipercaya lho yah, tapi sebagai ilustrasinya saja dari jasa persewaan mobil yang memiliki website.

2 comments:

  1. Replies
    1. Bukan Kar,
      Kau harus membiasakan untuk berbagi sesuatu yg positif secara ikhlas :)

      Delete